BUSINESS RELATIONSHIP MANAGEMENT (BRM) & SERVICE LEVEL MANAGEMENT (SLM)
Business Relationship Management (BRM)
daftar pustaka:
https://en.wikipedia.org/wiki/Business_relationship_management
https://ricoprayoga22.blogspot.com/2016/05/business-relationship-management-a.html
http://nichonotes.blogspot.com/2015/02/manajemen-keuangan-finance-management.html
- Maksud dan Tujuan
Manajemen hubungan bisnis (BRM)
adalah pendekatan formal untuk pemahaman, mendefinisikan, dan mendukung
kegiatan antar-usaha yang terkait dengan jaringan bisnis. Manajemen hubungan
bisnis terdiri dari pengetahuan, keterampilan, dan perilaku (atau kompetensi)
yang membina hubungan yang produktif antara organisasi jasa (misalnya Sumber
Daya Manusia , teknologi informasi , departemen keuangan, atau penyedia
eksternal) dan mitra bisnis mereka. Adapun tujuan dari manajemen hubungan bisnis adalah untuk
memahami kebutuhan pelanggan bisnis dan untuk memberikan layanan yang memenuhi
kebutuhan tersebut.
- Peran
Penyebaran BRM didasarkan pada
argumen bahwa penyedia layanan dan pelanggan akan memperoleh keuntungan dari
suatu hubungan yang berusaha menyelaraskan aktivitas penyedia layanan dengan
kebutuhan bisnis yang berkembang dari pelanggan dan meningkatkan pemahaman
pelanggan terhadap penawaran dan nilai penyedia layanan. BRM berbeda dari
manajemen hubungan perusahaan dan manajemen hubungan pelanggan meskipun hal itu
berkaitan. Ini adalah ruang lingkup yang lebih besar daripada penghubung yang
sejalan kepentingan bisnis dengan TI Penyerahan. Ruang lingkup manajemen
hubungan bisnis berfokus pada penyelarasan pelanggan tujuan dengan kegiatan
penyedia layanan TI.
- Fokus BRM
Bisnis Relationship Management
berfokus pada realisasi nilai bisnis melalui mitra bisnis akuntabel, kemajuan
dalam skala, ruang lingkup, dan kecanggihan efek jaringan gangguan konstan
sebagai ‘normal baru’ dinamis bisnis, desentralisasi pengetahuan dan devaluasi
kekayaan intelektual tradisional, peningkatan keterbukaan pengetahuan
jaringan, penurunan komando dan kontrol
manajemen.
Service Level Management (SLM)
- Maksud dan Tujuan
Layanan Manajemen tingkat (SLM)
hadir untuk memastikan bahwa layanan sepenuhnya menyelaraskan dengan kebutuhan
bisnis dan memenuhi persyaratan pelanggan fungsi, ketersediaan dan kinerja.
Sedangkan Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tingkat layanan negogiasi dan
setuju dengan pelanggan dan semua layanan disampaikan ke tingkat layanan yang
telah disetujui yang didefinisikan di dalam indikator kinerja yang telah
disepakati. SLM pelayan dari hubungan antara penyedia layanan teknologi
informasi dan pelanggan dan bertanggung jawab kepada pengguna untuk layanan
disampaikan.
- Indikator Performa SLM
Indikator performa SLM memberi
suatu mekanisme untuk memonitor dan memperbaiki tingkat layanan sebagai tolok
ukur kesuksesan. Mekanisme ini menjadikan organisasi lebih cepat dalam bereaksi
menangani permasalahan dan akan lebih
mudah mengenali isu yang mempengaruhi layanan. Mengabaikan pengukuran terhadap tingkat layanan sama
artinya dengan meninggalkan segala rancangan proaktif yang telah dibuat karena
organisasi dipaksa berada dalam kondisi reaktif.
- Kegiatan Pokok SLM
- Mengembangkan dan bernegosiasi SLA dengan pelanggan
- Menjamin SLA didukung oleh internal (OLAs) dan eksternal (UCs) perjanjian yang mendukung pencapaian tingkat layanan yang telah disetujui
- Bertindak sebagai jembatan antara penyedia layanan teknologi informasi dan bisnis
- Untuk mengelola dan memelihara hubungan posiif, konstruktif dengan pelanggan. Sebagai antarmuka utama antara teknologi informasi dan bisnis, harus tetap up to date dengan semua perkembangan yang relevan.
Perbedaan, Hubungan BRM & SLM
Sistem BRM adalah hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan kepuasan pelanggan senang atau tidak dengan apa yang disampaikan. Sedangkan sistem SLM adalah perjanjian yang telah dibuat dengan pelanggan pada tingkat layanan yang diberikan untuk layanan tertentu, dan menegaskan bahwa tingkat layanan itu terpenuhi sehingga pelanggan puas dengan layanan tersebut.
Hubungan di antara keduanya yaitu keduanya melayani pelanggan dalam sebuah bisnis dalam perusahaan.
daftar pustaka:
https://en.wikipedia.org/wiki/Business_relationship_management
https://ricoprayoga22.blogspot.com/2016/05/business-relationship-management-a.html
http://nichonotes.blogspot.com/2015/02/manajemen-keuangan-finance-management.html
Komentar
Posting Komentar